Tunas Kelapa Diarak dari Grobogan ke Demak

Suasana upacara di Smpn 1 Kradenan.


Grobogan - Setelah disemayamkan satu malam di SMP Negeri 1 Kradenan, Grobogan, Jawa Tengah, pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Jawa Tengah melanjutkan perjalanan kirab pada Rabu (23/8/2023) pagi. Pelepasan dilakukan oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yang juga Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Grobogan.

Pasukan ETK kemudian melanjutkan kirab ke Kecamatan Pulokulon, Purwodadi, Penawangan. Kemudian ke Karangrayung dan berakhir di halaman SMPN 1 Godong pada Rabu sore tadi.

Di sana, penyerahan pasukan ETK dilakukan oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Grobogan yang juga Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto. Pasukan ETK diserahkan kepada perwakilan Kwarcab Demak yang juga Ketua DPRD  Demak Fahrudin Bisri Slamet.

Upacara penyerahan pasukan ETK dihadiri pula oleh Forkompinda Grobogan, sejumlah pengurus Kwarcab Grobogan. Kemudian Mabiran beberapa kecamatan, serta pengurus Kwarcab Demak.

Agus Siswanto menerangkan, selama Grobogan, pasukan ETK menggelar beberaoa kegiatan bakti masyarakat di beberapa tempat. Antara lain pemberian air bersih, pembuatan sumur, pengecatan dan santunan anak yatim.

''Saya ucapan terima kasih atas peran serta dan dukungannya terhadap pelaksanaan ETK, sehingga ETK di Kwarcab Grobogan berjalan dengan lancar sesuai rencana,'' kata Agus.

Sebelumnya, pasukan ETK berangkat dari Rembang menuju ke Blora, kemudian ke Grobogan. Perjalanan pasukan ETK akan berakhir di Pemalang, bersamaan dengan perayaan puncak Hari Pramuka Kwarda Jateng. (dnd)
DotyCat - Teaching is Our Passion