Dari Surabaya Ke Purwodadi, Salah Satunya Naik Bus RELA

Tulisan ini ditulis anak purwodadi asli. yang di tahun 2014 ini masih belajar di unair surabaya. tulisan ini berdasarkan pengalaman penulis selama beberapa tahun bepergian dari purwodadi ke surabaya menggunakan bis.
     Surabaya adalah salah satu kota terbesar no. 2 di indonesia.Sebagai kota dagang kota ini memiliki penduduk yang sangat ramai dibandingkan kota-kota besar yang lain. banyak akses yang dapat digunakan menuju kota ini. bis untuk jalur darat, pesawat untuk jalur udara, dan kapal untuk jalur laut. kesemuanya itu memiliki fasilitas yang baik dan mengakomodir kebutuhan kita.

     
    Purwodadi adalah salah satu kota yang ada di provinsi jawa tengah. umumnya di setiap kabupaten yang terkenal adalah nama kabupatennya misal: kabupaten demak, kabupaten salatiga, kabupaten magelang, kabupaten blora, dan lain-lain. hal ini tidak beralaku dengan purwodadi yang berada di kabupaten grobogan. nama purwodadi sebenarnya adalah nama ibukota kabupaten grobogan. semua aktifitas pemerintahan berada di purwodadi.
      Perjalanan menggunakan bis dari surabaya-purwodadi umumya 7-8 jam perjalanan. ada dua rute yang biasa di gunakan untuk perjalana ini. yang pertama, jalur tengah yaitu purwodadi, blora, cepu, bojonegoro, lamongan, gresik, dan surabaya. pada jalur ini hanya satu kali naik dari purwodadi langsung ke surabaya. armada masih sangat sedikit hanya satu po.jaya utama yang melayani perjalanan ini. dari purwodadi biasanya jam 7 pagi sempai di surabaya jam 2 -3 siang.
      Kedua, jalur selatan melalui purwodadi, solo, seragen, ngawi, mediun, nganjuk, jombang, mojoerto, dan surabaya. pada jalur ini harus oper bis di terminal solo kemudian mengambil bis jurusan surabaya. purwodadi solo bisa di akses dari jam 3 pagi, sampai jam 7.30 malam. bis ada setiap 30 menit. armada cukup banyak, po. rela, gibas, dll yang melayani juga banyak. fasilitas bis semuanya AC (angin cendela). untuk solo sampai surabaya bebas tinggal milih.

     Tertarik buat ke purwodadi atau anak purwodadi ingin melancong ke surabaya. semoga tulisan ini bermanfaat. suwun

sumber : http://cak-ozil.blogspot.co.id/2014/11/surabaya-purwodadi-via-bus.html
DotyCat - Teaching is Our Passion