Ratusan Anak PAUD-TK di Godong Ikuti Festival Mewarnai Dalam Rangka Isra Mikraj


Grobogan - Sebanyak 100 anak PAUD dan TK se-Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah mengikuti Festival Mewarnai di RA IT Ilma Nafia Godong, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan ini diikuti 100 anak, yakni 69 anak PAUD dan 31 anak TK. Kegiatan yang digelar oleh Teman Pintar Indonesia regional Grobogan dengan RAIT Ilma Nafia Godong itu dalam rangka menyambut peringatan Isra Mikraj 1445 H. 

Koordinator Teman Pintar Indonesia regional Grobogan Badiatul Muchlisin Asti mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan untuk memberi ajang unjuk kreativitas dan aktualisasi diri anak-anak usia PAUD dan TK di Kecamatan Godong.

"Harapannya dapat membangun mental positif mereka, seperti keberanian, kepercayaan diri, kejujuran, dan sportivitas," ungkapnya.

Kegiatan ini juga bertujuan menjadi ajang mengekspresikan dan membangun kerja sama yang harmonis antara anak dengan ayah atau bunda mereka. Karena selama lomba mewarnai, anak-anak boleh didampingi oleh orangtua masing-masing.

Setelah lomba mewarnai selesai, diadakan penjurian oleh tim juri. Sementara anak-anak menunggu proses penjurian, mereka mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Erwin, juru kisah nasional dari Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI). 

"Dengan adanya dongeng, selain mengisi waktu selama proses penjurian, juga untuk memberikan pesan-pesan moral dan kebaikan melalui cerita, sehingga diharapkan pesan-pesan itu tertanam dalam jiwa anak dan menjadi pemoles kepribadiannya," imbuhnya.

Asti, panggilannya, menambahkan, sesuai tema isra mikraj, diharapkan anak-anak bisa mengenang terjadinya peristiwa spektakuler dalam sejarah Islam yang dialami oleh Nabi Muhammad itu melalui dongeng yang menarik. Sehingga anak-anak bisa memetik hikmah yang terkandung dalam peristiwa tersebut.

Kepala RAIT Ilma Nafia Godong Laela Nurisysyafa’ah menambahkan, kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan lembaganya dalam rangka mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas anak. 

Adapun untuk kategori PAUD diambil juata 6 orang. Untuk juara 1 diraih oleh May Dea Briana dari KB Dharma Wanita Klampok, juara 2 diraih oleh Alzeroun Nadhif Khiar Ramadhika dari PAUD Srikandi dan juara 3 oleh Mufida Salsabila dari KB Dharma Wanita Klampok.

Untuk juara harapan 1 diraih oleh Laily Ahza Seftyani Khazanah dari PAUD Srikandi Bugel, juara harapan 2 Alesha Ayunindya Haryanto dari PAUD Pertiwi Guyangan, dan juara harapan 3 Serena Askaira Zafira dari PAUD Srikandi Bugel.

Adapun untuk ketegori TK, diambil 3 orang juara. Juara 1 diraih oleh Almayra Fatimah Ali, juara 2 Zidni Firlia Iklima, dan juara 3 Adenaya Alexya Lu yang ketiganya dari RAIT Ilma Nafia Godong. (DND)
DotyCat - Teaching is Our Passion