Capres Ganjar Pranowo dan Menko PMK ke Grobogan, Ngapain Aja?

Gubernur Jateng sekaligus Capres PDIP Ganjar Pranowo dan Menko PMK Muhadjir Effendy ke Grobogan. (Dok. Pemprov Jateng)

Grobogan – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menghadiri Tausiyah Kebangsaan di Gedung Serbaguna (GSG) Dewi Sri Purwodadi, Grobogan, Selasa (23/5/2023).  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto dan Ketua Pimpinan Wlilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah K.H. Tafsir, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, serta Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Kegiatan itu sendiri diberi judul Tausiyah Kebangsaan dan Gerakan Semesta Mencegah Stunting. Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus dilakukan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Grobogan yang dipimpin Rosyidi.

Gubernur Ganjar dalam kesempatan itu naik ke atas panggung dengan memanggil salah satu siswa perempuan dua orang perempuan dewasa. Mereka dimintai pendapatnya mengenai stunting.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa stunting ada hubungannya dengan kemiskinan ekstrem. Sebab, kemiskinan ekstrem akan semakin membuat masyarakat stunting.

DotyCat - Teaching is Our Passion