Makan Bareng Tahanan, Ini Pesan Kapolres Grobogan

Kapolres Grobogan (kanan) dan jajaran makan bareng tahanan.

Grobogan - Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan meluangkan waktu kesibukannya dengan duduk di lantai makan bersama para tahanan, Sabtu (22/04/2023).

Tindakan dilakukan Kapolres Grobogan ini adalah bentuk ungkapan syukur sekaligus berbagi kebahagian dalam rangkaian perayaan Idul Fitri Polres Grobogan.

"Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi terhadap teman-teman tahanan yang pernah memiliki dosa masa lalu," ujar Kapolres.

AKBP Dedy juga berpesan kepada para tahanan agar ke depannya bisa lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan pernah dibuat.

"Jadikan hukuman ini 'tamparan keras' bagi teman di sini (para tahanan) agar ke luar dari penjara dapat berkelakuan baik," pesan Kapolres.

Usai menyampaikan pesan, AKBP Deddy kembali duduk berada di tengah-tengah 11 tahanan laki-laki dewasa.

Suasana kekeluargaan pun terlihat saat Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Gali Atmajaya menyantap hidangan serta beragam minuman bersama puluhan tahanan. Hal itulah membuat para tahanan merasakan bahagia dan semringah.

"Kami mengucapakan terimakasih kepada bapak Kapolres. Setelah melawati tahanan akan bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum," ungkap para tahanan. (ndr)

DotyCat - Teaching is Our Passion