Bikin Heboh, Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Bagi-bagi Angpao di Pasar Sedadi



Grobogan – Joko Suranto, pengusaha yang dijuluki Crazy Rich Grobogan lagi-lagi membuat heboh. Jika pada tahun lalu dia membangun jalan kampungnya senilai Rp 2,8 miliar, kali ini, Jumat (21/4/2023) dia membagi-bagikan angpao di Pasar Sedadi, Kecamatan Penawangan, Grobogan. 

Dengan berjalan kaki, Joko yang berkampung halaman di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung itu blusukan ke dalam pasar dan menemui para pedagang. Dia kemudian memberikan amplop berisi uang kepada sejumlah pedagang. 

Para pedagang awalnya tak menyadari siapa yang membagi-bagikan amplop itu. Namun belakangan mereka sadar bahwa dia merupakan sosok yang viral tahun lalu karena membangun jalan kampung halamannya. 

Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar kemudian mendekat untuk meminta angpao lebaran. Joko sempat kewalahan, namun kemudian situasi dapat kondusif. 

Joko mengaku sebenarnya berniat membagi-bagikan angpao kepada para pedagang yang sudah sepuh. Namun kemudian tidak hanya yang sudah lanjut usia, mereka yang meminta pun diberikan. Tukang parkir pasar juga mendapat jatah dari “crazy rich”.

“Yang jelas, desa sudah selesai semua, kecamatan juga sudah (menerima angpao). Semalem, setelah menyantuni janda dan hafidz Qur’an masih ada sisa, ya kita bagikan,” kata Joko. 

Lebih lanjut, Joko mengatakan, Pasar Sedadi memiliki kenangan tersendiri di benaknya. Sebab, dulunya, ibu Joko juga berjualan di sana. 

“Pasar ini kenangan buat saya. Karena dulu ibu saya dulu pernah berdagang ke sini, pedagang sembako,” lanjutnya. 

Seusia berbagi angpao ke pasar, Joko kemudian melanjutkan perjalanannya ke keluarga Srikayati, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Grobogan. 

Sri Kayati merupakan istri Asmuri, pasien yang diduga diusir pihak rumah sakit di Purwodadi, sebelum akhirnya meninggal di rumah. Di sana, Joko juga memberikan amplop yang diharapkan mampu sedikit menghibur keluarga yang sedang berduka.

DotyCat - Teaching is Our Passion