Kwarran Gabus Gelar Musran

 


Grobogan – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gabus menggelar Musyawarah Ranting (Musran) masa bakti 2023-2026 di ruang kelas SD Negeri 1 Sulursari, Gabu, Grobogan, Rabu (11/1/2023). Agenda tiga tahunan ini diikuti 112 peserta.

Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Grobogan Suyitno yang membuka agenda ini mewakili Ketua Ka Kwarcab Grobogan Agus Siswanto. Dia mengatakan, Musran merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan, perencanaan program dan merupakan agenda evaluasi.

“Selain itu juga menjadi agenda pemilihan Ketua Kwartir Ranting dan Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan tiga tahun kedepan,” ujarnya.

Dia menyebut, pramuka secara masif harus berkembang di semua gugus depan (gudep). Menurutnya, pengelolaan gudep juga harus dioptimalkan. Untuk mewujudkannya, tentu harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pembina yang berkompeten.

Lebih lanjut, dia berharap musran ini dapat mengakomodir usulan peserta, menyusun program atau perencanaan kegiatan yang baik dan berkualitas, sehingga mendapatkan hasil mufakat yang dapat diterima semua peserta.

“Semoga apa yang dihasilkan dalam musyawarah ini memberikan dampak positif bagi kegiatan Kepramukaan di Kwarran Gabus," ujarnya.

Adapun 122 peserta dalam kegiatan ini terdiri dari Kamabigus dan seorang pembina dari semua pangkalan se-Kecamatan Gabus. Turut hadir dalam acara ini forkompimcam selaku Majelis Pembimbing Ranting.

Dalam musran ini, terpilih secara aklamasi, Ketua Kwartir Ranting Gabus terpilih masa bakti 2023-2026, yakni Narto.

DotyCat - Teaching is Our Passion