Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Grobogan Ziarah hingga Beri Santunan

Kepala Kejari Grobogan (kanan) menabur bunga di TMP Kusuma Bhakti Purwodadi. (Dok. Kejari Grobogan)


PURWODADI – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharma (IAD) Karini ke XXII, Kejari Grobogan, Jateng dan keluarga menggelar berbagai kegiatan, Kamis (21/7/2022). Dari ziarah ke makam pahlawan, hingga pemberian santunan.

Acara dimulai dengan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Purwodadi. Ziarah dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Grobogan Iqbal diikuti oleh seluruh pegawai, serta IAD Daerah Grobogan.

Berikutnya yakni acara pemotongan tumpeng dan kue tart di aula Kantor Kejari Grobogan. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua IAD Daerah Grobogan Santi Afriani, yang menandai peringatan HUT IAD Karini ke- XXII.

Ketua IAD Daerah Grobogan Santi Afriani dalam sambutannya berharap IAD mampu mendukung, mendorong, dan mewujudkan Ekonomi Tangguh Bangsa Indonesia.

“Selain itu turut serta berperan aktif mendukung tugas suami dengan mengikuti kegiatan IAD,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Grobogan Iqbal yang juga pengawas IAD mengingatkan pentingnya sejarah perjalanan dibentuknya IAD, termasuk tujuan dari dibentuknya IAD.

“Sehingga dapat dipahami akan pentingnya para pegawai mengikutsertakan para isterinya dalam kegiatan IAD. Oleh karena sejatinya suami dan isteri adalah satu kesatuan baik dalam pernikahan maupun dalam pekerjaan, sehingga tidak ada suami yang sukses tanpa adanya dukungan istri,” kata dia.

Masih dalam rangkaian acara, yakni diberikannya santunan pendidikan kepada keluarga pramubakti dan petugas keamanan kantor Kejari Grobogan. Yakni mereka masih menempuh pendidikan dari SD, SMP dan SMA.

HUT IAD Ke-XXII ini mengambil tema “Profesionalisme Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi”. Acara ditutup dengan hiburan dan pembagian doorprize bagi para pegawai dan anggota IAD Daerah Grobogan.

DotyCat - Teaching is Our Passion