Haru! Kakek dari Toroh Ini Tak Bisa Temani Istrinya Haji Karena...

 

Kakek Suwoto  melepas istrinya berangkat haji di Pendopo Kabupaten Grobogan, Sabtu (4/6/2022). Dia tidak bisa menemani haji sang istri karena usianya di atas 65 tahun.

PURWODADI – Seorang kakek di Grobogan, Jawa Tengah harus rela ikhlas mengantarkan berangkat haji istrinya, Sabtu (4/6/2022) sore di Pendapa Grobogan. Dia tidak bisa menemani sang istri karena aturan pembatasan usia 65 tahun dari pemerintah Arab Saudi.

Suwoto, kakek itu, sudah berusia di atas 65 tahun, sedangkan sang istri masih di bawah 65 tahun. Sebagaimana diketahui, pemerintah Arab Saudi pada tahun ini sudah membolehkan lagi ibadah haji. Namun, dengan pembatasan usia maksimal 65 tahun.

Kakek itu merupakan warga Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan. Dia mengaku sempat kecewa karena tidak bisa menemani istrinya berangkat haji. Sebab, saat mendaftar haji pada 2011, juga dilakukan bersama.

Walau begitu, Suwoto akhirnya ikhlas melepas sang istri, Siti Masfuatin berangkat melalui kloter 4. Dia pun menyadari, bahwa menunaikan ibadah haji merupakan panggilan Allah SWT. Dia kini berharap agar bisa berumur panjang agar bisa tetap bisa berangkat ke Tanah Suci. (dnd)

DotyCat - Teaching is Our Passion