GP Ansor Penawangan Gelar Pengkaderan, Kang Noer: Organisasi Adalah Senjata

Para peserta PKD yang digelar PAC GP Ansor Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah, 11-12 Juni 2022. (dok. istimewa)

Penawangan – PAC GP Ansor Kecamatan Penawangan mengadakan pengkaderan melalui agenda Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Sabtu-Minggu (11-12/6/2022). PKD digelar di MTsN 3 Grobogan, yang berada di Desa Bologarang, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah.

Peserta kurang lebih 75 orang. Para peserta antisoas menerima materi dari instruktur PC GP Ansor Kabupaten Grobogan. Mereka tidak hanya pemuda Ansor Penawangan saja, tapi ada yang dari luar Kecamatan Penawangan.

Sahabat Noer Kholis selaku Koordinator PKD sekaligus Kasetma Banser Kab Grobogan menyebut PKD ini merupakan bentuk pengkaderan generasi muda gerakan pemuda Ansor.

“Mereka diberikan beberapa materi pelatihan kepemimpinan dasar. Agar kedepan para pemuda ini jadi pemimpin dan siap menjadi pemuda yang siap memimpin dan dipimpin,” ujar pria yang akrab dipanggil Kang Noer itu.

“Bagi pemuda, organisasi adalah  senjata utama  dalam melatih kemampuan kepemimpinan, dan PKD adalah satunya,” lanjutnya.

Dijelaskan, PKD merupakan rangkaian program pengkaderan yang sudah dijadwalkan pimpinan cabang GP Ansor Grobogan di setiap kecamatan-kecamatan di Kabupaten  Grobogan. Sebelumnya sudah beberapa kali dilaksanakan

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Penawangan Ahmad Fathul Jamal berharap semua peserta PKD dapat mengamalkan ilmu yg diperoleh dari pelatihan ini.

“Ilmu yang diperoleh dapat diamalkan baik di organisasi maupun di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, sahabat Salim, selaku ketua panitia menyatakan bersyukur karena PKD berjalan dengan lancar sedari awal hingga akhir.

“Terimakasih saya sampaikan dan mohon maaf dengan segala kekurangan yang ada. Semoga menjadikan pendorong semangat dalam berkhidmat,” tandasnya. (dnd)
DotyCat - Teaching is Our Passion