Heroik Warga Grobogan Gagalkan Aksi Perampokan

KRIMINALITAS;COM, Semarang – Sebuah rumah di jalan Majapahit, nomor 101 RT 03/04 Pandean Lamper, Gayamsari, Semarang, Jumat (1/7) malam disatroni pencuri. Namun aksi pencurian itu berhasil digagalkan oleh pembantu rumah tersebut, Tukiyem (31).
Meski berhasil menggagalkan aksi tersebut, warga Grobogan tersebut menderita luka parah sayatan benda tajam di kepala bagian belakang, punggung, dan tangan. Saat ini Tukiyem telah dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan intensif.
Berdasarkan keterangan seorang saksi yang merupakan penjual makanan di sekitar lokasi, Teguh (28), sekitar pukul 21.00 WIB, dirinya mendengar teriakan seorang perempuan dari rumah dua lantai itu. Beberapa saat kemudian korban keluar rumah bersimbah darah meminta pertolongan.
“Ada suara teriakan, lalu saya cari sumber suara itu, muncul dia (korban) sambil bersimbah darah sehingga saya panggil warga untuk membantunya,” kata dia.
Sedangkan pemilik rumah, Bashid Ridianto menjelaskan, saat kejadian dirinya sedang dalam perjalanan menuju Jatingaleh. Tapi, tiba-tiba dirinya mendapat telepon yang mengabarkan ada percobaan pencurian di rumahnya
“Saya langsung putar balik dan mengecek. Ternyata benar rumah sudah ramai orang, pembantu saya luka parah dan dibawa ke rumah sakit,” imbuhnya.
Dia juga melakukan pengecekan barang berharga miliknya, namun tak ada yang hilang. Pembantu rumah tangganya yang setengah sadar menjelaskan, pelaku ada tiga orang yang terdiri dari dua orang laki-laki dan satu perempuan. Namun dia belum bsia
Petugas kepolisian yang tiba di lokasi meminta keterangan beberapa orang saksi, tim Inafis Polrestabes Semarang juga melakukan olah TKP. Petugas mengamankan barang bukti sebuah sarung senjata tajam berupa parang di lokasi kejadian. sumber : http://kriminalitas.com/heroik-pembantu-rumah-tangga-gagalkan-aksi-pencurian/
DotyCat - Teaching is Our Passion