Sat Lantas Polres Grobogan Selidiki Kecelakaan yang Menyebabkan Seorang PNS TNI Meninggal



Kepala Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Grobogan, Ajun Komisaris Polisi Nur Cahyo mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kecelakaan di jalan Raya Purwodadi-Solo km 5 yang melibatkan sepeda motor dan bus PO Rela. Kecelakaan tersebut menyebabkan pengemudi sepeda motor yang tak lain merupakan PNS TNI di Kodim 0717 Purwodadi meninggal dunia.

"Kami masih melakukan penyelidikan kecelakaan di Toroh," kata AKP Nur Cahyo didampingi Kanit Laka, Inspektur Polisi Dua Sunarto, Selasa (19-01-2016).

Kejadian kecelakaan lalu-lintas terjadi pada hari Senin (18-01-2016) sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Sriwati, warga Dusun Murgung, Desa Pilangpauyung, Kecamatan Toroh, meninggal dunia karena mengalami luka parah di kepala. Sriwati diketahui adalah PNS yang bekerja di Kodim 0717 Purwodadi. Saat itu, korban dalam posisi pulang dari tempat kerja menuju rumahnya.

Kecelakaan yang terjadi di depan SMPN 2 Toroh itu bermula ketika bus jurusan Purwodadi-Solo No Pol AD 1530 DA itu melaju kencang dari arah selatan. Ketika sampai di lokasi kejadian, bus bermaksud menyalip truk yang ada di depannya.

Dalam waktu bersamaan, dari arah berlawanan, muncul sepeda motor yang dikendarai korban. Saat itu, korban yang mengendarai motor dengan kecepatan rendah sempat berusaha menepi. Namun, karena jaraknya terlalu dekat, kendaraan korban masih sempat tersenggol bagian belakang bus yang dikemudikan Waluyo, warga Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Akibat kejadian itu, korban terjatuh dari atas sepeda motor Supra X yang dikendarainya dan mengalami luka parah di bagian kepala. Meski sempat dilarikan ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi, namun nyawa korban tidak tertolong.

Ketika di rumah sakit, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Jan Piter Gurning bersama istri terlihat berada di sana. Tampak pula, hampir semua Perwira lainnya di lingkup Kodim 0717 Purwodadi. Kabag Ops Polres Grobogan, Komisaris Polisi Jenda Pulung, Kasat Lantas AKP Nur Cahyo dan beberapa anggota juga hadir di rumah sakit.

Jenazah korban dibawa ke rumah duka di Desa Pilangpayung Toroh dengan pengawalan dari Sat Lantas Grobogan. Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan beserta Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Grobogan juga mendatangi rumah duka guna menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan.


[Teddy – Humas Polres Grobogan]
DotyCat - Teaching is Our Passion