Nasi Jagung Bu Harsiti Makanan Khas di Purwodadi

nasi jagung makanan khas purwodadi

Nasi jagung adalah salah satu makanan khas purwodadi. Nasi jagung mulai dikenal kalangan masyarakat sebagai pengganti makanan pokok beras. Tidak hanya itu, nasi jagung kian melambung popularitasnya sebagai kuliner purwodadi. Hal itu disebabkan salah satunya oleh jumlah produksi jagung di Kabupaten Grobogan yang tinggi angkanya. Bila Anda penasaran dengan nasi jagung atau nasi yang berasal dari jagung khas purwodadi ini, tidak ada salahnya Anda kunjungi Warung Makan Nasi Jagung Khas Purwodadi Bu Harsiti Danyang. Tempatnya mudah untuk ditemukan, yaitu di dekat Sekolah Luar Biasa Danyang. Lewat saja di jalan utama Purwodadi Solo Kilometer 1, terus perhatiin papan penunjuj arah ke SLB, belok aja dah kesitu. Atau kalau ndak, dari simpang lima purwodadi ke arah stadion, terus aja sampai ketemu tomprang SLB, terus belok kiri. Lurus aja sampai ketemu Warung Makan Nasi Jagung Khas Purwodadi Bu Harsiti.

Rasa nasi jagung khas purwodadi ini nggak perlu diragukan lagi, udah dua kali tampil di Stasiun TV Nasional brother. Cara menikmati nasi jagung cukup mudah, nasi jagung disandingkan dengan sayur lompong (pohon tales) santan, sayur lompong yuyu (kepiting jawa), sayur bening bayam, dongtelo (daun ketela rambat) atau sayur asem. Rasanya pasti bikin sobat cariyos kepingin lagi dan lagi. Bagi yang tidak suka berkuah, Nasi Jagung bisa dicampur dengan gudangan (semacam trancam).


“Saya memesan nasi jagung sayur lompong santan dicampur gudangan dengan sambal yang super puedes minumnya es teh alhasil kringat berjatuhan mantab !!”, pengakuan kak Ofi, crew cariyos. Warung Makan Nasi Jagung Bu Harsiti juga menyediakan lauk pauk, seperti botok yuyu (terbuat dari serutan kelapa), pepes belut, lele goreng kremes, garang asem banyar, kripik udang, kripik tempe, iwak asin, pepes banyar. Pengunjung yang datang tadi dari berbagai kalangan, bahkan saya lihat ada pegawai bank Jateng juga ada untuk sekedar istirahat makan siang. Sobat cariyos jangan salah, disini juga menyediakan nasi beras kok. Silahkan mencoba kuliner khas purwodadi yang bernama Nasi Jagung. (Ofi)

Kuliner khas purwodadi ada juga Sayur becek loh. cari berita lainnya.
DotyCat - Teaching is Our Passion