Dikenal Humanis, Forum di Grobogan Ini Dukung Irjen Luthfi Maju di Pilkada Jadi Cagub Jateng



GROBOGAN – Forum Kemitraan Perpolisan Masyarakat Bidang Lantas (FKPM) Grobogan yang selama ini menjadi mitra Sat Lantas Polres Grobogan memberikan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon Gubernur Jawa Tengah dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Ketua FKPM Grobogan, Priyono mengatakan, Irjen Pol Ahmad Luthfi mempunyai sisi yang humanis, merakyat dan bertanggung jawab. Dari penilaiannya, selama hampir lima tahun menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, punya rasa merakyat dengan masyarakat umum.

“Padahal beliau dari kepolisian tetapi sisi humanis yang ditampilkan selama menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah itu sangat menonjol dan kami dari FKPM Grobogan berharap Pak Ahmad Luthfi ini bisa menjadi Gubernur Jawa Tengah untuk tahun 2024 sampai 2029,” jelas Priyono.

Tidak hanya itu, Priyono melihat banyak prestasi yang sudah ditampilkan oleh Irjen Pol Ahmad Luthfi, yakni dapat mempertahankan situasi Kamtibmas Provinsi Jawa Tengah yang aman dan damai.

“Hampir lima tahun, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Tengah ini berlangsung aman dan damai. Terlebih di bidang lalu lintas, bisa dilihat dari berbagai macam sisi sosialisasi yang humanis dan penindakan yang preemtif lewat operasi-operasi keselamatan berlalu lintas,” ujar Priyono.

“Kepemimpinan beliau yang humanis, bertanggung jawab, dan merakyat, saya yakin beliau dapat menjadi Gubernur untuk Jawa Tengah 2024-2029,” ujar Priyono.

Pihaknya berharap ada partai yang menggandeng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah 2024-2029 dalam Pilkada Serentak 2024.

“Nantinya kita juga akan mendukung beliau dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

Sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi dikenal sebagai Kapolda Jawa Tengah sejak 1 Mei 2020. Sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi sempat menjabat sebagai Kapolres Batang, Wakapolresta Surakarta, Kapolresta Surakarta, Wadir Baintelkam Polri, dan menjadi Wakapolda Jawa Tengah.

Pada tahun 2024 ini, Irjen Pol Ahmad Luthfi akan memasuki masa pensiun. Namanya mulai melambung ketika berbagai lembaga survey menyebutkan Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa menjadi kandidat sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada bursa Pilgub Jawa Tengah 2024. (saf)

DotyCat - Teaching is Our Passion