18 Kafilah Grobogan Dilepas ke MTQ Jateng



Grobogan – Sebanyak 18 kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari Grobogan yang akan mengikuti MTQ ke XXX Jawa Tengah dilepas Bupati Sri Sumarni di Pendapa Kabupaten, Kamis (25/4//2024). 

MTQ tingkat Jawa Tengah bakal digelar di Pati, pada 25-28 April 2024. Kafilah Grobogan berjumlah 18 orang yang akan mengikuti 9 cabang dan 24 golongan. 
Selain Bupati, hadir pula Sekda Grobogan Anang Armunanto, Kepala Kantor Kemenag Grobogan Fahrur Rozi, serta sejumlah pejabat Pemkab dan Kemenag Grobogan. 
Dalam sambutannya, Bupati Sri Sumarni menyampaikan, melalui MTQ pihaknya berharap para kalifah bisa memberikan bibit unggul dalam seni baca Al Qur’an. Selain itu, juga bisa menguri-nguri budaya baca Al Qur’an sehingga tumbuh kader-kader remaja yang berprestasi.
”Para remaja diharapkan peduli terhadap seni baca Al Qur’an untuk menambah ilmu dan bisa menguri-nguri budaya baca Al Qur’an. Selain bisa mewakili dan mampu bersaing pada tingkat Provinsi, juga mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” kata dia.
Bupati pun berpesan agar para kafilah selalu menjaga kesehatan dan tentu menjaga nama baik Grobogan. Kepada para kafilah, dia juga berpesan agar setiap ada kesulitan silahkan curahkan ke pendamping MTQ. 
”Semoga kontingen Grobogan bisa meriah juara di tingkat Jawa Tengan dan bisa maju ke tingkat nasional. Kami mendoakan kepada para kafilah Grobogan mudah-mudahan mendapatkan hasil terbaik, jadi tidak hanya membanggakan orang tua, tetapi juga masyarakat Grobogan,” ucapnya.
DotyCat - Teaching is Our Passion