Anggota Polres Naik Pangkat Jelang Pemilu 2024


Grobogan – Jelang masa pensiun per akhir April 2024 nanti, Kanit Samapta Polsek Brati Polres Grobogan Iptu Suharto naik pangkat. Dari sebelumnya Inspentur Polisi Satu (Iptu), naik menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Upacara kenaikan pangkat pengabdian itu digelar di halaman Mapolres setempat, pada Sabtu (3/2/2024). Kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Februari 2024.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yang memimpin langsung upacara itu mengatakan, kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan sebuah penghargaan dari negara. Yakni bagi anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik. 

”Dengan kenaikan pangkat tersebut, diharapkan dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja untuk mewujudkan Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar kapolres.

Disampaikan AKBP Dedy Anung Kurniawan, kenaikan pangkat itumembawa konsekuensi yang harus  dipenuhi. Di antaranya yakni peningkatan kualitas diri, pengetahuan, serta kearifan dan kebijaksanaan dalam bersikap maupun perkataan.

Kapolres memaparkan, Kenaikan pangkat juga harus menjadi motivasi untuk memantapkan moralitas, semangat juang, etika profesi Polri. Selain itu juga terus berupaya untuk dapat menjadi anggota Polri yang profesional, inovatif dan berintegritas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan juga menyampaikan pesan kepada personel yang menerima kenaikan pangkat, yakni AKP Suharto.

Kapolres meminta yang bersangkutan meningkatkan performa dan kualitas kerja. Selain itu, juga memahami bahwa polisi adalah abdi negara yang melayani sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat.

”Segera menata diri, tinggalkan pangkat lama dan kebiasaan lama serta tatap masa depan dengan pangkat dan tanggung jawab baru,” papar Kapores Grobogan.

Kapolres berharap, kenaikan pangkat ini menjadikan lebih amanah dalam pelaksanaan tugas serta dapat menambah kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarga. (DND)

DotyCat - Teaching is Our Passion