Minta Pelajar Tertib Lalu Lintas, Polres Grobogan Sambangi Dindik



Grobogan – Satlantas Polres Grobogan dan jajaran menyambangi kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Grobogan, Rabu (10/5/2023). Kunjungan silaturahmi itu sekaligus berkoordinasi dalam upaya membentuk karakter pelajar yang patuh dan taat aturan lalu lintas.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Grobogan Iptu Sutarjo beserta rombongan disambut langsung Kepala Dindik Grobogan Purnyomo. Iptu Sutarjo mengatakan, selain meminta pelajar lebih tertib lalu lintas, pihaknya juga menyampaikan program-program lain yang bakal dijalankan.

"Di antaranya Polisi Cilik (Pocil), Polisi Sahabat Anak (Polsana), Police Goes to School, PKS (patroli keamanan sekolah) dan diseminasi," ujarnya.

Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo mennambahkan, tujuan program tersebut untuk mendidik anak-anak pelajar mulai dari TK hingga SMA. Harapannya mereka dapat mengetahui Undang-undang lalu lintas dan etika berkendara di jalan raya secara baik.

Selain itu, lanjut Kasatlantas, juga untuk mengurangi angka kecelakaan. Sebab, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas rata-rata dilakukan kalangan pelajar.

“Karena itu kita mendidik anak-anak dan mengajarkannya berlalu lintas dengan baik sejak usia dini,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dindik Grobogan Purnyomo mengatakan, pihaknya bersedia mendukung program yang akan dijalankan Satlantas Polres Grobogan tersebut. Dia pun berharap, melalui kegiatan kerjasama ini bisa menciptakan generasi muda yang berwawasan luas dan taat aturan. (dnd)

DotyCat - Teaching is Our Passion