Perangkat Desa Nyolong Terekam CCTV Dihajar Massa



Grobogan – Sy, Perangkat Desa Parakan, Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, tertangkap basah saat hendak mencuri dompet pada Jumat (3/2/2023) lalu. Dia dikejar warga dan tertangkap di kandang ayam tak jauh dari lokasi pencurian.

Tertangkapnya sang perangkat desa di kandang ayam itu pun terekam di CCTV. Tampak, Sy berlari dan sempat terjatuh sebelum tertangkap.

Para pengelola kandang ayam yang mengetahui ada warga mengejar maling pun segera bergegas ikut mengejar. Mereka membawa benda-benda semacam kayu.

Mereka pun berhasil menangkap Sy yang lari ke sawah di samping kandang ayam. Namun, dalam video mereka tak tampak menghajar Sy.  Sy hanya tampak pasrah saat diseret beberapa warga.

Danang, pengelola kandang ayam tersebut menerangkan, warga yang telah berhasil menangkap Sy tak menghajarnya. Sebab, Sy terus berteriak bahwa ada kesalahpahaman.

“Dia bilang ‘salah paham, salah paham’, makanya tidak dihajar warga. Langsung dibawa ke rumahnya Pak Lurah,” kata warga Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan itu.

Sebelumnya diberitakan, Sy, Perangkat Desa Parakan, Karangrayung, tertangkap basah saat hendak mencuri di Desa Bologarang, Penawangan. 

Namun, kasusnya dilakukan restorative justice karena uang yang hendak dicuri kurang dari Rp 2,5 juta. Diketahui, dompet yang akan dicuri berisi Rp 340 ribu. (dnd)

DotyCat - Teaching is Our Passion