Rumah Ambruk Akibat Angin Kencang di Grobogan

 

Salah satu rumah warga Kecamatan Karangrayung roboh akibat angin kencang.

Grobogan – Angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah mengakibatkan setidaknya satu rumah roboh dan beberapa lainnya rusak ringan, serta puluhan pohon tumbang.

Angin kencang itu terjadi pada Senin (12/12/2022) malam, namun evakuasi terdampak angin kencang hingga Selasa (13/12/2022) siang belum selesai.

Camat Karangrayung Munawar mengatakan, total ada empat desa di Kecamatan Karangrayung yang terdampak. Keempatnya yakni Desa Karangsono, Cekel, Telawah, dan Jetis. 

Kerugian tertinggi dari rusaknya rumah itu yakni milik Margo, warga Dusun Welahan RT 04/RW 03, Desa Telawah. Kerugiannya mencapai Rp 150 juta. Rumah berbentuk limasan bagian depan dan belakang roboh.

“Rumah lainnya yang rusak yaitu milik Pangat, warga Dusun Welahan RT 08 RW 08, Desa Telawah. Rumah dan kandang kambing roboh, serta seekor kambing juga jadi korban, dengan kerugian total Rp 50 juta,” ujarnya. 

Sementara, rumah milik Iwan Setiawan, warga Dusun Katelan RT 002/RW 005, Desa Karangsono mengalami roboh total. Kerugiannya mencapai Rp 15 juta.

Rumah yang rusak cukup parah berikutnya yakni milik Marmin, warga Dusun Karangasem RT 005 RW 001, Desa Karangsono. Rumah rusak di bagian depan dengan kerugian Rp 10 juta.

“Selain itu, terdapat sebuah rumah di Desa Cekel dan lima rumah di Desa Jetis yang rusak ringan,” lanjutnya. (dnd)

DotyCat - Teaching is Our Passion