Mau Berangkat Mondok, Jupiter Ditabrak Kereta Api Sampai Remuk

Kondisi Jupiter Z setelah ditabrak kereta api Ambarawa.

Grobogan – Nyawa Heri Mustofa (28) dan M. Asrofi (18) nyaris melayang saat keduanya melintas di perlintasan kereta api di Grobogan. Warga Desa Jetis RT 06/RW 04, Kecamatan Karangrayung, Grobogan itu nyaris tertemper kereta api di Dukuh Pilang Kidul, Desa/Kecamatan Gubug, pada Rabu (25/5/2022) sore sekitar pukul 17.15 WIB.

Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari Sugiharto menerangkan, keduanya berbocengan dengan mengendarai Yamaha Jupiter Z dengan nopol H 2237 SR dari selatan ke utara. Saat melewati perlintasan tanpa penjagaan tersebut, melintas kereta Ambarawa.

“Keduanya tidak melihat adanya kereta lewat dari timur ke barat. Keduanya kemudian terjatuh dan berlari menyelamatkan diri tanpa sempat menggeser motornya,” terang Kapolsek, Kamis (26/5/2022).

Jupiter Z itu pun kemudian tertemper KA 269 F Ambarawa dan terseret sejauh 600 meter. Kereta kemudian berhenti di KM 29+4 untuk evakuasi motor yang tersangkut di lokomotif. Setelah evakuasi selesai, perjalanan pun dilanjutkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. pengendara maupun pemboncang tidak luka. Motor rusak dengan kerugian kira-kira Rp 1 juta,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya pun meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melintasi pintu perlintasan kereta api, utamanya yang tanpa penjagaan. Sebab, sudah banyak korban berjatuhan akibat tidak berhati-hati.

Kades Jetis, Karangrayung, Suharnanik mengatakan, keduanya dalam perjalanan ke pondok, dalam perjalanan itu. (dnd)

DotyCat - Teaching is Our Passion