Pengalaman Maretta Belajar Komputer

 

WA 085740208904

Saya akan menceritakan pengalaman saya sewaktu sekolah dan bagaimana bisa mengenal serta menggunakan komputer untukpertama kali. Saya mulai mengenal komputer pada saat saya SD, sekitar kelas 3 SD. Waktu itu, ayah saya membeli sebuah komputer lengkap, ayah membeli untuk menunjang pekerjaanya sebagai guru. Pertama kali saya menggunakan komputer diajarkan oleh kakak saya, namun saat itu hanya sebatas bermain games di komputer saja tidak lebih. Naik ke kelas 5, ada ekstrakulikuler yang harus diikuti seluruh siswa, yaitu ekstrakulikuler komputer. Ekstrakulikuler tersebut diampu oleh salah satu guru saya dan menggunakan komputer yang ada di sekolah, di dalam ekstra tersebut saya diajarkan untuk mulai menggunakan komputer dengan benar, dari menyalakan, mematikan, mengetik, sampai menggunakan internet. Kalo tidak salah pada jaman itu sudah marak facebook, sehingga saya ikut membuat facebook. Ada ekstra ditambah lagi dirumah ada komputer ayah, saya dan kakak semakin aktif menggunakan komputer, untuk bermain games dan untuk mengerjakkan tugas sekolah, tugas ekstra juga. Namun hanya sebatas word, mengedit foto di komputer yang alay2 dan bermain facebook.

Lulus dari SD, saya melanjutkan ke SMP N 3 Purwodadi, saya masuk ke kelas bilingual yaitu kelas yang menggunakan komputer untuk pembelajaran, setiap kelas diberi 1 komputer dan ditambah lagi waktu SMP ada mata pelajaran TIK, dimana kita dari kelas 1 sudah dikenalkan dengan komputer dan berbagai macamnya, tugasnya waktu SMP juga sudah beragam dari mulai membuat email, membuat blog dan diajarkan dasar2 excel, seperti min, max dan average dan masih banyak lagi. Saat itu juga disuruh menulis hasil karya wisata harus diketik lalu dikumpulkan untuk tugas Bahasa Indonesia, dan saat itu ujian TIK juga ada praktek excelnya. Karena pada jaman SMP menggunakan komputer sudah biasa jadi saya mulai terbiasa menggunakannya.

Saya melanjutkan di SMA N 1 Purwodadi, tentu saja di SMA juga dituntut harus bisa menggunakan komputer/laptop. Karena pada saat itu tugas2 sekolah seperti presentasi bahkan ujian nasional saya pun menggunakan komputer pada waktu itu, dan mendaftar kuliahpun banyak dengan menggunakan sistem pendaftaran melalui komputer. Saat saya kuliah keahlian dalam menggunakan komputer juga sangat dibutuhkan, bisa dikatakan kalau kita tidak bisa menggunakan komputer kemungkinan kita akan tertinggal dari teman2 yang lain dan akan kesulitan sendiri. Saya bukan tipe orang yang suka belajar, maka saya akan mencari diinternet bila saya merasa kesulitan dan tidak tahu cara bagaimana menggunakan komputer, dari situ saya akan belajar sedikit2 hal yang blm saya ketahui.

Saat ini saya sudah lulus dari Universitas, rencana selanjutnya saya ingin mencari pekerjaan, karena saya sadar ilmu tentang komputer yang saya miliki masih cetek, dan banyak anak-anak yang lebih muda dari saya lebih pintar dan mahir menggunakan komputer saya merasa harus belajar lebih, karena saat mencari pekerjaan dan saat di dalam dunia kerja skill pada word, excel sangat dibutuhkan. Saat dirumah ayah saya terkadang juga meminta tolong untuk membantunya dalam pekerjaan yang meggunakan komputer, kalo kadang saya bisa ya saya bantu kalo tidak ya harus cari tutorialnya di internet dan memakan lebih banyak waktu tentunya. 

Lalu ayah saya memberi saran kepada saya untuk mengikuti les/bimbingan komputer yang bersertifikat. Selain untuk mempersiapkan diri saya terjun dalam dunia pekerjaan, ilmu komputer juga akan sangat berguna di masa sekarang ini. Jadi ayah saya mencari-cari tempatkursus komputer area Purwodadi yang harganya bisa dibilang terjangkau dari tempat kursus yang lain dan bisa mendapatkan sertifikat. Tempat kursus Matari, tidak terlalu jauh dari rumah dan pembelajaran di tempat kursus sangat menyenangkan, mendapat modul panduan serta bila telah menyelesaikan les, lalu mengikuti ujian dan lulus akan mendapat sertifikat. 

Kalo tidak jelas boleh bertanya bahkan pada saat dirumah sekalipun, kita bisa bertanya lewat chat/call. Materi yang diajarkan kepada saya adalah word,excel,ppt,internet pokokknya segala sesuatu yang berkaitan dengan hal2 saat akan bekerja. Word seperti membuat cover, laporan dll. Dan excel hal-hal yang sangat berguna pada dunia kerja seperti sum,sumif,sumproduct,vlookup,hlookup,countif dsb. 

untuk Kursus KOmputer Private bersama kami, anda bisa menghubungi Lewat WA 085740208904 

Alamat tempat kursusnya ada di 1. Desa Cingkrong depan masjid besar

dan 2. Majenang depan terminal Purwodadi

DotyCat - Teaching is Our Passion