Semburan Air Hebohkan Warga Godong-Grobogan

GROBOGAN- Warga Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong, dalam beberapa hari ini dihebohkan dengan munculnya semburan air, di sebuah pekarangan kosong. Warga khawatir karena air tersebut berbau menyengat seperti belerang.
Kades Karanggeneng Mulyadi, mengatakan semburan air yang mendadak muncul itu, diketahui Jumat (29/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Lahan tempat munculnya semburan air itu, milik Sunarpan, warga yang tinggal di RT15 RW4 desa setempat. ”Awalnya, ada beberapa orang yang mendengar suara seperti gemericik air. Setelah ditelusuri, ternyata ada air yang keluar dari dalam tanah. Awalnya kecil, tetapi kemudian semburan airnya makin besar.
Kebetulan lokasinya dekat jalan desa,” kata dia, kemarin. Setelah diperiksa, semburan air itu keluar dari pipa bekas sumur pompa yang sudah lama tidak digunakan. Kemungkinan, sumur pompa itu sudah tidak digunakan lebih dari 20 tahun. Kondisinya pun sudah tertutup tanah.

Meninjau Lokasi
Setelah diamati, semburan air itu keluarnya tidak tentu. Kadang-kadang volume semburannya kecil, tetapi pernah juga sampai setinggi 4 meter. Karena khawatir ada hal-hal yang tidak diinginkan, peristiwa munculnya semburan air itu langsung dilaporkan pada pihak Polsek Godong. Sejumlah petugas dari kepolisian, koramil, kecamatan, dinas kesehatan, dan Disperindag sudah meninjau lokasi, Sabtu (30/7) siang. Dari hasil pemeriksaan, ada kandungan gas di dalam air tersebut. ”Kata petugas yang memeriksa airnya mengandung gas. Tetapi saya lupa nama gasnya. Yang pasti tidak begitu membahayakan,” kata Kades Karanggeneng.

Agar tak membahayakan, pihaknya melarang warga untuk mengambil air semburan itu. Pihak kepolisian juga sudah memasang garis polisi, di sekitar munculnya semburan air tersebut. ”Warga sudah saya larang untuk ambil air dari semburan itu. Rencananya, setelah dikaji lebih lanjut, dari instansi terkait akan segera menutup semburan air tersebut,” kata dia. (zul-63) sumber : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/semburan-air-hebohkan-warga/
DotyCat - Teaching is Our Passion