Awas Defisit, Anggaran Belanja Pemkab Grobogan Naik Ratusan Juta di Perubahan APBD 2016

Koran Muria, Grobogan – Anggaran yang disiapkan Pemkab Grobogan untuk kebutuhan belanja pad atahun 2016 ini mengalami perubahan. Terjadi kenaikan anggaran belanja mencapai ratusan juta rupiah.
Hal ini tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 yang disyahkan DPRD Grobogan, dalam siding paripurna Selasa (2/8/2016) malam tadi. Anggaran belanja yang semula dalam APBD murni sebesar Rp 2,249 triliun, naik dan bertambah sebesar Rp 203 juta lebih.
Kenaikan beban belanja ini juga diiringi dengan target pendapatan yang dalam APBD perubahan ditarget juga naik sebesar Rp 203 juta lebih, dari semula sebesar Rp 2,203 triliun lebih. Dengan kondisi ini diperkirakan tak akan terjadi defisit anggaran.
Dalam perubahan APBD itu, semua fraksi di DPRD Grobogan menyatakan persetujuan terhadap hasil pembahasan APBD perubahan yang dilakukan Pansus III.
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, keputusan bersama tentang persetujuan APBD perubahan ini berdampak baik bagi upaya peningkatan pembangunan daerah. Selanjutnya, kesepakatan bersama antara dewan dan pemkab dalam perubahan APBD ini akan dimintakan evaluasi pada Gubernur Jawa Tengah.
Evaluasi ini perlu dilakukan agar tercapai keserasian antara kebijakan daerah dan kebijakan nasional.

“Kami sampaikan terima kasih pada anggota dewan atas selesainya pembahasan APBD perubahan tahun 2016 ini. Kami juga meminta kepada dinas-dinas terkait supaya segera melaksanakan pembangunan yang bersifat fisik supaya dapat diselesaikan secepatnya, sehingga tidak molor melewati tahun anggaran 2016,” katanya.
DotyCat - Teaching is Our Passion