Taman Kota Purwodadi

Purwodadi – Taman Kota Purwodadi yang strategis akan dibuat Pemkab Grobogan. Taman Kota Purwodadi akan dikerjakan diatas lahan milik PT KAI yang berada di antara jalan S.Parman dan jalan Sudirman. Warga Purwodadi sangat senang mendengar berita tersebut, sebab berita ini menjadi obat dari rasa kekecewaan masyarakat tentang gagalnya renovasi alun-alun Purwodadi dulu. Namun, kapan pembuatan Taman Kota Purwodadi akan dimulai belum ada kejelasan. Padahal semua pihak terkait sudah melakukan rapat untuk membahas pembuatan taman Kota Purwodadi ini.
Biaya yang akan dikeluarkan oleh Pemkab Grobogan untuk merealisasikan taman Kota Purwodadi ini memerlukan dana sebesar 2,7 miliar. Dana berasal dari CSR beberapa perusahaan yang ada di Grobogan bukan dari APBD.Taman Kota Purwodadi ini akan dipercantik dengan adanya monumen bola besar lalu ditengahnya ada maskot Jagung dan Kedelai sebagai ikon pertanian Grobogan. Pembuat desingnya adalah dosen ISI Jogja bernama Hening Swasono asli dari Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan.
Sempat sebelumnya taman Kota Purwodadi akan di buatkan patung tokoh Grobogan yaitu Ki Ageng Selo namun, karena kurang matangnya persiapan akhirnya batal.“ Sebenarnya saya setuju ketika awal rencana pembuatan patung Ki Ageng Selo itu, karena ikon Grobogan ya Ki Ageng Selo itu, bisa sekaligus mengangkat Desa Selo sebagai Desa wisata karena Ki Ageng Selo ini makamnya berada di Tawangharjo (Desa Selo). Sedangkan kita bisa lihat banyak potensi Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo yang bisa dijadikan semacam Pare di Kediri dengan kampung inggrisnya. Misalnya dari Selo ke utara ada air terjun Widuri sebelumnya juga ada agrowisata kebun blimbing, dari Selo ke selatan kita masuk ke wisata religi Desa santri dan kawasan tempat ki Ageng Selo dimakamkan serta juga ada pengrajin tas dari warga setempat. Oke deh apapun rencana pemerintah semoga bisa menjadikan Grobogan menjadi lebih baik. Aamiin? Ujar Edi warga asli Selo.

baca : cara mistik membuka aura pribadi sendiri

Ia juga menambahkan jika pembuatan patung Ki Ageng Selo direalisasikan, sebelumnya harus ada opini dari warga asli Selo yang tahu bagaimana sosok seorang Ki Ageng Selo untuk acuan pembuatan patungnya jadi nggak asal buat.
DotyCat - Teaching is Our Passion