Kuliner di Purwodadi Nasi Bakar Gurih

nasi bakar khas purwodadi

PURWODADI Anda pesan kami bakar, tagline serem tapi mengundang tanya. Apa bener tuh? Tentu saja benar, mau buktinya? Silahkan berkunjung ke Nasi Bakar Gurih Khas Purwodadi. Nasi bakar ini diracik oleh chef Didik Budiarto. Alamatnya berada tepat di sebelah utara Apotek Ibunda jalan R Suprapto Purwodadi. Anda juga bisa berkunjung di Cabangnya yang terbaru di jalan Siswamiharjo atau depan Bank BKK Purwodadi.

Ada enam varian isi dari nasi bakar khas Purwodadi yaitu nasi bakar ayam, nasi bakar cumi, nasi bakar bakso, nasi bakar sosis, nasi bakar ati, dan terakhir nasi bakar isi spageti. Harga nasi bakar khas Purwodadi terjangkau, hanya empat ribuan.

“Berawal darimana ide nasi bakar?” tanya Kak Ofi Crew Cariyos kepada Mas Didik. Ide berawal di tahun 2004, melihat maraknya warung angkringan disepanjang jalan R. Suprapto, Didik, panggilan akrab pemilik nasi bakar tersebut merealisasikan idenya. Dari resep awal nasi bakar sempat gonta – ganti karena seleranya orang Purwodadi itu enak, murah, dan terjangkau. Dulu sempat nasi bakar saya sandingkan dengan kemangi hasilnya pahit kemudian ditemukanlah yang terakhir seperti ini. Kalau kebanyakan Nasi Bakar teksturnya gurih dari kuah udug, berbeda dengan punya Pak Didik. Nasi bakar Pak Didik ini lebih mengutamakan sambel gongso ketika. Jadi jangan kaget, tampilan pertama mirip nasi goreng. “Kuliner kalau banyak menu nanti kita gak punya ciri khas”kata Pak Didik.


Rasa gurih Nasi Bakar Khas Purwodadi bukan dari santan, melainkan dari kaldu. Saat menanak nasi, Pak Didik menggunakan kaldu ayam atau rebusan tulang yang direbus lama kemudian sarinya diambil. Selain itu, sambal yang disediakan ada irisan daun jeruknya¸Waow, baunya merekah renyah. Mak Nyuss, ingin cepet nyobain Nasi Bakar Purwodadi.

untuk tahu kuliner apalagi di Purwodadi, anda bisa klik di menu kuliner ya :D
DotyCat - Teaching is Our Passion