Proyek Sekolah di Ngabenrejo Grobogan Diprotes Warga



Grobogan – Sejumlah warga dan perangkat desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah memprotes pembangunan sekolah SDN 1 Ngabenrejo, Selasa (15/8/2023). Mereka menduga pembangunan SD tersebut tidak sesuai dengan spek karena tidak ada cakar ayam.

Perangkat Desa Ngabenrejo Muji mengklaim pembangunan tersebut tidak sesuai dengan gambar yang telah dirancang. Karenanya, pihaknya khawatir pembangunan sekolah tersebut nantinya justru membahayakan para siswa.

"Para warga ke sini, pada intinya tidak puas dengan kinerja. Tidak sesuai dengan gambar. Warga harapannya sesuai dengan gambar," katanya.

Muji menambahkan, warga sebenarnya sudah sempat menegus pihak kontraktror pembangunan tersebut. namun, pembangunan tetap dilanjutkan.

"Sudah diingatkan, tapi tetap dilanjutkan dengan prinsip dia," imbuhnya.

Sementara itu, konsultan proyek tersebut, Maskris menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Grobogan apakah proyek tersebut dibongkar atau tetap dilanjutkan.

"Kami akan koordinasi dengan dinas, nanti diskusi bagaimana baiknya. Apakah dibongkar, atau bagaimana," kata dia.

Karena diprotes warga, proyek tersebut pun dihentikan sementara. Diketahui, proyek terebut dikerjakan oleh CV Setya Budi dengan anggaran Rp 1 miliar. Sumber anggarannya yakni Dana Alokasi Umum (DAU) mandatory. (dnd)

 
DotyCat - Teaching is Our Passion