Kenapa MPP Grobogan Dinamakan Srikandi?

 

Bupati Grobogan Sri Sumarni meninjau MPP usai peresmiannya dalam grand launching. (dok.groboganmaju).

Grobogan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Grobogan, Jawa Tengah diresmikan dan diberi nama Srikandi dalam grand launching Selasa (13/12/2022) siang. Peresmian dilakukan oleh Bupati Sri Sumarni dengan ditandai penekanan tombol sirine di kompleks Taman Kuliner Ir Soekarno Purwodadi.

Usai peresmian, Bupati berkeliling ke stand-stand di MPP diikuti Forkompimda dan para kepala OPD. Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan agar melayani masyarakat dengan cara yang terbaik.

“Masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang terbaik. Dengan MPP ini, berbagai layanan berkumpul menjadi satu, sehingga memudahkan masyarakat,” ujar Bupati.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Grobogan Aries Ponco Wibowo mengatakan, total ada 33 penyelenggara pelayanan di MPP. Rinciannya, 11 dari kementerian atau lembaga, 6 dari BUMN/BUMD, 13 dari OPD, dan satu dari instansi swasta.

“Total ada lebih dari 1000 jenis pelayanan yang bisa dilayani MPP,” ujar Aries.

Dia menyatakan, dalam tahapan penyelenggaraan MPP, usai dilakukan sof launching oleh Gubernur Ganjar Pranowo pada 13 Oktober 2022 lalu, selanjutnya yakni grand launching yang dilakukan serentak di Jakarta.

Grand launching tersebut telah dilakukan pada 5 Desember 2022 lalu. Aries menambahkan, sebagaimana petunjuk dari pemerintah pusat, dalam rangka mensosialisasikan MPP kepada masyarakat, maka digelar grand launching di tingkat daerah.

Dalam momen keliling stand, Aries memperkenalkan perangkat yang bisa langsung digunakan oleh masyarakat untuk menilai pelayanan.

“Jadi masyarakat bisa langsung melakukan penilaian dari layanan yang baru saja diterimanya,” ujarnya. (dnd)

DotyCat - Teaching is Our Passion