Jalan yang Dibangun Crazy Rich Grobogan Diberi Marka hingga Zebra Cross

 

Warga memberi marka jalan hingga zebra cross pada jalan yang dibangun Crazy Rich Grobogan Joko Suranto. (Istimewa).


Grobogan – Warga Desa Jetis, Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah bareng-bareng memberikan marka berupa garis putih pada jalan yang dibangun Crazy Rich Grobogan Joko Suranto beberapa waktu lalu.

Selain itu, warga setempat juga menambahkan zebra cross di salah satu titik layaknya jalan nasional. Pengecatan jalan itu dilakukan baru-baru ini pada malam hari.

“Pengecatan jalan ini sebenarnya idenya spontan sehabis yasinan. Warga sepakat mengecat di jalan cor yang dibangun Pak Joko ini,” ungkap Harjo, warga setempat, Minggu (14/8/2022).

Untuk cat sendiri, merupakan sumbangan dari salah satu keluarga Crazy Rich Joko Suranto, yakni Burhanuddin yang juga anggota DPRD Grobogan. Usai menambahkan marka jalan, warga kemudian juga memasang lampu warna-warni agar semakin meriah ketika malam hari.

Kemudian, warga juga memasang umbul-umbul untuk memeriahkan momentum HUT ke-77 RI.

"Pemerintah desa selalu mendukung. Biar lebih semarak, warga yang akan menggelar permainan lomba kita beri dana desa," ungkap Suharnanik, Kades Jetis.

Suharnanik menambahkan, usai jalan dicor oleh Joko Suranto menjelang Lebaran lalu, kini banyak warga yang memanfaatkannya untuk bersepeda di pagi hari. Mereka bersepeda melewati tugu Desa Telawah dan Desa Jetis.

Sebagaimana diberitakan, Joko Suranto, warga asal Grobogan yang kini menetap di Bandung, Jawa Barat membangun jalan sepanjang 1,8 kilometer di kampung halamannya. Anggaran pembangunan sebesar Rp 2,8 miliar diambil dari kocek pribadi. (dnd)

DotyCat - Teaching is Our Passion