SDN 2 Penawangan Bakal Dibangun Kementerian PUPR, Begini Tanggapan Kepsek

SDN 2 Penawangan Grobogan yang rusak.


Grobogan – Pembangunan SDN 2 Penawangan turut dibahas dalam kunjungan spesifik Komisi V DPR RI ke Pendapa Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022). Disebutkan, pembangunan bagian yang rusak berat di sekolah tersebut akan ditangani Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala SDN 2 Penawangan Budiyono mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya itu sempat disurvei pihak Kementrian PUPR dalam kunjungan tersebut. Meski begitu, dia mengaku tidak mengetahui kepastian pembangunannya.

“Ada PUPR yang lihat lokasi, tapi belum tahu kepastiannya,” kata Budiyono, Sabtu (25/6/2022).

Dia mengaku bersyukur bila memang nantinya bangunan yang rusak itu benar-benar dibangun oleh Kementrian. Sehingga, para siswa tidak lagi belajar di teras seperti beberapa bulan belakangan ini.

“Kita tunggu, manut dengan yang berwenang. Ya bersyukur, nanti anak-anak bisa punya ruang kelas,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bappeda Grobogan Anang Armunanto mengatakan, apabila memang ternyata tidak jadi dibangun pihak Kementrian pihak Pemkab Grobogan sudah menyiapkan rencana alternatif. Yakni diupayakan diusulkan dengan pembiayaan APBD Pemprov Jateng atau APBD Grobogan.

“Kalau ternyata meleset, akan diupayakan APBD Provinsi atau kabupaten. Tidak hanya SDN 2 Penawangan karena diviralkan, asal data dan laporan bawah ke bupati, kita prioritaskan,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, para siswa SDN 2 Penawangan harus belajar di teras karena ruang kelasnya rusak. Mereka belajar di teras sejak diberlakukannya pembelajaran tatap muka 100 persen, akhir Maret 2022 lalu. (dnd)

DotyCat - Teaching is Our Passion